31 Okt 2011

Cara menambahkan symbol "Emoji" pada tabel Piktografik 5320 XM

 
Aplikasi yang diperlukan :
  1. Python Script Shell
  2. SyUnpack
  3. Japanese Emoji
  4. Font Unicode
    coba masuk www.ihint.net kalau belum punya.
Caranya :

  1. Pasang Font Unicode (jika belum)
  2. Instal Japanese Emoji
  3. Restart Ponsel kamu
  4. Instal SyUnpack
  5. Instal Python Script Shell
  6. Copy paste file avkonfep.dll yang ada di Z:\sys\bin\ ke C:\data\
  7. Buka aplikasi SyUnpack. Pilih menu Upack. Arahkan ke arah file avkonfep.dll di C:\data\ tadi. Kalau berhasil maka akan dihasilkan file upack_avkonfep.dll di C:\data\ juga.
  8. Copy paste file AnywhereEmojiS60_2.py ke !:\python\ (sesuai lokasi pengInstallan Python Script Shell)
  9. Buka Aplikasi Python (Python Script Shell)
    Pilih Options >> Run Scripts >> pilih OK AnywhereEmojiS60_2.py
  10. Tunggu prosesnya selesai. Kalau sukses akan muncul Notifikasi seperti gambar di bawah ini, dan juga akan otomatis dihasilkan file avkonfep.dll di C:\sys\bin\ dan file avkonfep.rsc di C:\resource\plugins\
  11. Restart ponsel kamu. Selesai !! Emoji sudah bisa anda gunakan.
Cara menggunakan emoji :
  1. Buka teks editor apa saja, misalnya pesan baru.
  2. Tekan tombol *, pilih "More Symbols", maka akan muncul tabel symbol
  3. Tekan tombol * lagi, maka akan muncul tabel Emoji (Tabel Piktografik)

.:: Selamat Mencoba ::.

    28 komentar:

    1. Sob. Kok saya coba upackin file avkonfep.dll nya gagal mulu ya? Selalu muncul tulisan 'original file not packed'. Boleh gak saya minta tolong upackin file avkonfep.dll hp saya? Kalo boleh, ntar file nya saya upload.. Tolong ya sob.. Terima kasih sebelumnya..

      Ditunggu kunjungan n commentnya di blog jelek saya.. Thanks..

      BalasHapus
    2. langsung ke TKP..:)

      emang hp km apa gan?? klo s60v5 mungkin beda lagi, q cuma ngetes di 5320.
      ya coba aja agan uplod ntr q coba upacking..

      BalasHapus
    3. Hp saya s60v3 fp2 sob, typenya nokia 6220 classic.. File nya saya upload di ziddu cz saya cuma punya akun di sana.. Nih sob linknya www.ziddu.com/download/18154693/avkonfep.zip.html
      Terima kasih sebelumnya..

      BalasHapus
    4. iya sob,,ada tulisannya 'original file not packed', wahh, gmna ya sob q g bisa mecahin masalahnya nih, maaf ya..
      btw thnx atas kunjungannya.. ^^

      BalasHapus
    5. Wah gimana ya sob padahal saya pengen banget tuh bisa nambahan emoji ke tabel piktografik.. Kalo file avkonfep.dll punya kamu tuh bisa gak ya di pasang di hp saya? Tolong di upload donk sob, file avkonfep.dll kamu yang udah di upack cz saya masih penasaran nih. Kalo bisa sih uploadnya jgn di ziddu ya sob cz susah banget di download lewat hp.. Terima kasih sebelumnya..

      BalasHapus
    6. g tau sob, coba aja :)
      ini avkonfep punya ku
      Download Avkonfep

      BalasHapus
    7. Ternyat punya kamu gak bisa di hp saya.. Sebenarnya sih emojinya udah bisa tampil di pesan, tapi katanya kalo otak atik file avkonfep, emojinya cuma bisa muncul di pesan doank n gak bisa tampil di teks editor lain.. Ya tapi gak apalah yg penting sudah bisa. Hp kamu emojinya bisa tampil di opera mini gak? Thanks bantuannya..

      BalasHapus
    8. yahh, gk bisa jg ya..
      di operamini g bisa tampil sob..

      BalasHapus
    9. Di opera mini versi symbian beneran gak bisa tampil sob? Brarti beda ya dengan menambahkan simbol di more symbols karena kalau menambahkan symbols, symbolsnya masih bisa muncul di opera mini.. Brarti kalau emoji ini hanya bisa buat teks editor di aplikasi nokia doank y n gak bisa buat aplikasi lain? Maav sob banyak tanya..

      BalasHapus
    10. aku jarang bgt internetan dr hp sob, pa lg pake emoji, paling cuma buat hiasan doang, belum aku coba di operamini soalnya aku pake opera mobile. kalo di opera mobile aku dah coba kyknya g bisa tampil emojinya ^^

      BalasHapus
    11. Ok sob.. Terima kasih ya bantuannya..

      BalasHapus
    12. kok python scrip shell nya gakk mau dibuku di hp 5320 gan?

      BalasHapus
    13. kok python scrip shell nya gakk mau dibuka di hp 5320 gan?

      BalasHapus
    14. pakek patch c2z nggak??
      kalo iya coba disable kan dulu patchnya. biasanya gk bisa dibuka gara-gara patch c2z itu.

      BalasHapus
    15. prmsi sob,bgni sy mw tany gmn cr instll mbilhex di nokia 5320 spya hp tdk off...??

      BalasHapus
      Balasan
      1. maksudnya hp tdk off gmn? kalo nginstal mobilhex hp langsung mati gitu ya?

        Hapus
    16. gan waktu ngescript anywhereEmoji_2.sis.py muncul tulisan
      Modification succeeded !
      Save output file...
      Failed.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Coba download ini gan, petunjuknya udah ada didalam :)
        anywhereemoji-c-2.zip

        Hapus
    17. sob,,koq apps ''syupack'' ama''python'' gk bisa d buka bilangny ''unable to execute file from security reasons''hp saya nokia s60v3 6120c mirip 5320xm,tlong bntuanny sob
      thanks b4

      BalasHapus
    18. ngelakuin caranya semuanya di laptop apa di handphone gan?

      BalasHapus
    19. gan jpnese emojinya gw install tp gg bisa, tulisannya not supported

      BalasHapus
      Balasan
      1. waduh kenapa tu gan, coba download emoji yang lain gan

        Hapus
    20. tutornya lengkap,jelas ! 5320 ane sukses,thank sob u/ postingannya.

      BalasHapus
    21. Buat N97mini bisa g gan?

      BalasHapus

    Bagaimana komentar anda bung ?? :)