21 Jul 2011

Cara sederhana menghapus tema yang bandel !

Pernahkah kalian menghapus tema tetapi setelah tema itu dihapus tema itu tetap ada di daftar list tema kita, dan jika kita coba menerapkan tema itu lagi terdapat notifikasi "Tema rusak". Tentunya kejadian seperti itu akan sedikit mengganggu.
Kali ini aku akan berbagi cara menghapus tema yang bandel, mungkin teman-teman sudah banyak yang tau cara seperti ini dan sudah banyak diposting oleh para blogger lainnya.

Aplikasi yang diperlukan adalah :
X-plore (935kb)
Jbak TaskMan (177kb)

Caranya :

  • Jika semua aplikasi tersebut sudah terpasang di ponsel, Buka Jbak TaskMan, stelah itu tekan Menu >> Tools >> Skin. Maka akan terlihat list daftar tema yang ada di ponsel kita.
  •  Selanjutnya kita tinggal arahkan ke tema yang ingin kita hapus lalu tekan Info, maka akan terlihat dimana letak tema itu, dan kita tinggal mencari dan meng hapusnya melalui X-plore.
  • Seperi contoh gambar tersebut, tertulis E:\private\10207144\import\0f5f8524810c2f59\themepackage.skn . Teks yang tebal dan berwarna biru itu adalah folder dimana tema itu terletak.
  • Lalu buka X-plore, cari folder yang telah ditunjukkan oleh Jbak TaskMan tadi dan hapus saja foldernya jika sudah ketemu. Selesai....

    Semoga bisa membantu. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana komentar anda bung ?? :)